Sabtu, 17 April 2010

Manusia dan PergauLan

Manusia sangat erat sekali hubungannya dengan sesama yang sama halnya berhubungan dengan pergaulan. pergaulan di jaman sekarang sangatlah berbeda dengan jaman dahulu itu di sebabkan karena banyaknya manusia yang sudah terpengaruh terhadap Lingkungannya, baik positif maupun negatifnya.

sifat manusia pun bermacam - macam ada yang baik, jahat, lembut, egois,dll. maka dari itulah setiap manusia diciptakan berbeda dengan yang lain namun tetap satu jua. seperti halnya pada istilah dari BHINEKA TUNGGAL IKA.

Pergaulan dibagi 2 macam yaitu:

1. Pergaulan Baik yaitu pergaulan yang melakukan hal yang positif dapat dibanggakan oleh oranglain atau yang dapat membantu oranglain terutama dirikita sendiri.
Contohnya: pada saat ada yang sedang membutuhkan bantuan kita padahal kita sedang berkumpul dengan teman - teman, kita tetap bisa membantu orang tersebut dengan senang hati.

2. Pergaulan Buruk yaitu Pergaulan yang melakukan hal yang negatif dapat merugikan orang lain terutama diri kita sendiri. dan tidak dapat dibanggakan oleh orang lain.
contohnya: Bergaul dengan narkoba, bergaul dengan seks bebas, dll.

sebaiknya para pemuda di jaman sekarang ini harus lebih waspada dalam memilih pergaulan sebab jika salah memilih maka kita akan terjerumus dalam lembah kehitaman yaitu lembah yang sangat di benci oleh TUHAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar