Selasa, 05 April 2011

The Web And Its Science

TheWeb And Its Science dalam bahasa indonesia berarti jaringan dan ilmunya jadi disini kita mempelajari ilmu apa saja yang ada dalam web, dimana kita meninjau dasar-dasar prinsip pembangunan dalam website yang di rancang untuk memenuhi pertumbuhan dan nilai sosial yang dapat dipercaya.
Web adalah gagasan atau konsepsi informasi manusia terbesar sepanjang sejarah peradaban manusia. Web adalah pengubah tatanan kehidupan masyarakat. Untuk memahami apa itu Web, engineer masa depan untuk jaminan manfaat sosialnya maka kita membutuhkan suatu cabang ilmu pengetahuan baru yang disebut dengan Ilmu Web.
Web science merupakan disiplin ilmu pengetahuan baru mengenai gagasan atau konsep informasi manusia terbesar dalam sepanjang sejarah peradaban manusia. Web science ini diciptakan oleh Tim Berners-Lee yang juga penemu World Wide Web. Secara eksplisit Tim Bernes-Lee mengatakan Web Science merupakan kajian sains dari Web. Ketika kajian tentang Web telah masuk ke ranah ilmu, maka pertanyaan mendasar selanjutnya adalah bagaimana keilmuan ini melakukan metodologi sehingga inovasi kedepannya dapat dilakukan degan lebih sempurna. Web yang diawali oleh usaha manusia untuk saling bertukar data dan informasi secara sederhana mulai mengalami perkembangan yang begitu pesat dari tahun ke tahun, hal ini ditunjang dengan perkembangan teknologi komputer, jaringan internet dan komunikasi yang mengiringinya.
Perkembangan teknologi komputer dan juga internet yang menyediakan web sebagai media utamanya harus semakin dikembangkan kearah lebih sempurna sehingga manfaat positif yang ditimbulkan dari web semakin nyata bagi kehidupan umat manusia dengan meminimalisir dampak negatif yang tercipta dari konsekuensi perkembangan web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar